Tips Tetap Bugar Selama Puasa di Bulan Ramadhan


M. Rizky Dermawan Rokan, Pria tampan kelahiran Pangkalan Brandan, 20 Juli 1996 ini merupakan salah satu Qori Muda Nasional . Memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam dirinya sudah tergambar sejak melihat ia pertama kali.
Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim. Dibulan ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Apabila kita menjalani puasa dengan sempurna. Dengan menahan makan dan  minum selama lebih dari 12 jam pasti tubuh merasa sangat lemas dan lesu. Tentu membuat kita selalu ingin bermalas- malasan sehingga hari-hari yang kita jalani menjadi tidak produktif. Kebuthan energi ketika berpuasa akan sangat bergantung dari makanan yang dikonsumsi pada saat sahur makanan yang kita makan pada sahur hanya dapat menyediakan energi untuk beberapa jam saja. Apa lagi aktifitas yang rizky rokan lakukan setiap hari bisa dikategorikan berat.
Nah,Untuk menjaga tubuh tetap segar dan berenergi selama puasa , Berikut Tips puasa ala Rizky Rokan:
1.     Minum air putih yang cukup pada saat sahur dan berbuka puasa yaitu 8 gelas sehari.
2.     Mengkonsumsi  makanan makanan yang didalmnya mengandung air pada saat sahur.
3.     Mengkonsumsi makanan – makanan yang mengandung Karbohidrat. Seperti : Kentang, Buah pir, Buah Apel,Buah Pisang.
4.     Mengkonsumsi makanan yang mengandung Protein. Seperti : Telur, Gandum , Susu, Yogurt, Daging Sapi , Ikan , Udang.
5.     Mengkonsumsi Lemak Sehat. Seperti : Ikan, Bayam , Buah Alpukat.
Jangan lupa mengkonsumsi Buah Kurma pada saat berbuka puasa karna kurma juga dapat mengatur gula darah, tekanan darah dan menyalurkan oksigen ke otak serta menjadga kesehatan kulit.
Selain mengkonsumsi Buah Kurma, Mencicipi garam sedikit pada saat berbuka puasa ternyata dapat menetralkan penyakit- penyakit yang ada didalam tubuh kita.

Komentar

Postingan Populer