Manakah yang lebih Unggul Otak manusia atau otak Komputer?



Otak Manusia Vs Otak Komputer

Sebuah pertanya sederhana namun tidak spontan untuk dijawab :
Manakah yang lebih Unggul Otak manusia atau otak Komputer?
Tapi saat-saat sekarang dikehidupan nyata masyarakat dimanjakan dengan teknologi dimana teknologi semakin berkembang seperti komputer. Yang dahulunya sebuah kalkulator, kini menjadi sebuah perangkat yang multifungsi. Sehingga dapat memudahkan dalam pekerjaan manusia. Begitu juga manusia yang semakin cerdas dari hari ke hari yang selalu mengembangkan teknologi ini. Dan orang banyak mengira bahwa komputer sekarang tidak jauh beda dengan manusia.
Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Inon Beydha Lukman selaku dosen  mata kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi dan New Media. Disini saya dapat mengambil pelajaran penting namun sangat berarti yakni Kekuatan Otak dalam tubuh manusia adalah sebuah keajaiban alam dan maha karya sang pencipta yang mengagumkan dibanding  otak komputer meskipun zaman ke zaman semakin maju dalam bidang teknologi.
Otak Komputer diciptakan dari sebuah daya nalar manusia untuk mencapai masa depan kemanusiaan dan menjadi simbol dari sistem otak manusia itu sendiri. Struktur komputer adalah merupakan gambaran dari struktur sistem otak menusia. Tapi kadang kala komputer modern dipakai untuk banyak tugas kehidupan manusi sehari-hari.
Dan Otak Manusia memiliki berat sekitar 1,5 kg memliki kompetensi mengagumkan, memiliki 1.000.000.000.000. (Satu triliun) sel. Dan setiap selnya memiliki kode genetik yang dilakukan kloning bisa membuat manusia 166 kali penduduk bumi dan ini berasal dari 1 orang saja. Sungguh luar biasa kedahsyatan otak kita. Penelitian menunjukkan bahwa Albert Eistein sang genius Ilmu Pengetahuan pada abad ini baru menggunakan 15% dari kemaampuan otaknya. Kebanyakan orang hanya menggunakan sekitar 2-4 % otaknya. Kebanyakan kita hanya menggunakan kurang dari 0,5% , dan jika seseorang menggunakan 0,5% lebih banyak daripada kemampuan otaknya, sudah   bisa menjadi seorang superior.
Maka dari itu, tahapan pertama, kita perlu mengetahui sedikit tentang kehebatan otak, mengapa sedikit ? karena sampai hari ini masih terus ditemukan berbagai kehebatan dari otak manusia. Dan kita perlu fokus terhadap apa yang kita perlukan. “tidak ada gunanya kita memiliki semua pengetahuan dan peralatan di dunia jika kita tidak menggunakannya untuk mencapai tujuan dan menyelesaikan misi kehidupan.” Untuk itu, kita mulai dengan mempelajari rahasia yang mengendalikan tubuh dan potensi tiap diri manusia. Kesimpulannya adalah setelah mengetahui keunggulan antara komputer dan manusia. hal ini tidaklah jauh berbeda, maksudnya yaitu dari setiap perbedaan, dapat kita ketahui pula keunggulan keduanya. namun manusia tetap makhluk yang luar biasa yang diciptakan oleh Allah Subhanahuwata'ala.

Komentar

Postingan Populer